Tokoh Tokoh yang Berjasa di Dunia Internet

Deutsch: Darstellung eines Beispiel IRC-Netzwe...

Deutsch: Darstellung eines Beispiel IRC-Netzwerks mit IRC-Servern (Hub/Leaf), IRC-Clients, IRC-Services, IRC-Bots und Bouncern (Photo credit: Wikipedia)

Sejak adanya internet, dunia menjadi semakin dekat. Perlahan tapi pasti, orang-orang mulai meninggalkan kebiasaan membaca koran dan mencari informasi melalui internet. Kita juga sudah menggunakain email untuk berkomunikasi. tidak lagi menggunakan surat biasa. bahkan untuk urusan belanjapun kita tak perlu lagi keluar dari ruangan kita. Cukup melalui internet. Internet memudahkan kita melebihi apa yang kita pikirkan sejak pertama kali adanya internet.Di bawah ini ada beberapa orang yang berperan dalam merubah wajah internet sampai sekarang ini.
Vint Cerf And Bob Kahn [Bapak dari internet]
Merupakan bapak dari internet, yang bersama-sama menciptakan protokol TCP/IP. TCP/IP Adalah suatu bahasa yang digunakan oleh komputer untuk saling berinteraksi antara satu komputer dengan komputer lainnya.
Tim Berners-Lee [Pembuat WWW]
Yang menciptakan World Wide Web. Dia yang pertama kali membuat web client dan server serta  membuat link atau hypertext.
Ray Tomlinson [Bapak eMail]
Programmer yang membuat kita bisa untuk saling bertukar pesan melalui mesin ke seluruh dunia berbekal simbol “@”. Saat ini, lebih dari 1 milyar orang mengetikan simbol “@” setiap harinya.
Michael Hart [eBook]
Menciptakan Proyek Guetenberg yang merupakanperpustakaan elektronik pertama di dunia. Orang ini yang merubah cara/media kita membaca saat ini.
Gary Thuerk [Spam]
Spam merupakan cara pemasaran yang kuno yang masih exsis hingga saat ini. Adalah Gary Thuerk yang pertama kali mengirim spam kepada pelanggannya melalui ARPANET untuk penjualan seri terbaru digital VAX system. Pada saat itu dia tidak menyadari kalo dia telah mengirimkan spam pertama di dunia.
Orang yang merevolusi cara kita berinternet. Datang dengan membawa web browser yang banyak di pergunakan pertama kalinya dengan nama Mozaic. yang kemudiadn di komersialkan dan dikenal dengan nama Netscape Navigator.
Adalah orang yang pertama kali membuat real time online chatt tool bernama Internet Relay Chat. IRC terkenal pada saat tahun 1991 dimana sinyal radio dan Tv ditutup waktu Irak menyerbu Kuwait. Tapi berkat IRC, informasi bisa disebarkan.
Linus Torvald [Linux]
Pembuat Sistem Operasi Linux. Sistem operasi open source yang bebas dimodifikasi dan didistribusi secara gratis oleh siapa saja.
Yang membuat worm Morris, virus pertama yang menyebar melalui internet. Yang menyebabkan kerusakan senilai ribuan dollar dan menurunkan kinerja dari komputer pada akhir tahun 80-an.
David Bohnett [Geocities]
Bersama John Rezner, mendirikan GeoCities pada tahun 1994. dan menjadi komunnitas terbesar di internet saat itu. Dia juga yang mempelopori dan memperjuangkan konsep homepage gratis .
Larry Page And Sergey Brin [Google]
Siapa yang tidak kenal google ? search engine yang mempermudah kita dalam mencari data ini didirikan oleh kedua orang ini dengan dana yang minim. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, google menjadi salah satu perusahaan dotcom terbesar di dunia.
Bill Gates [Microsoft]
Pendiri Microsoft yang mengembangkan GUI pada sistem operasi yang bernama windows.
Steve Jobs [Apple]
Pendiri Apple yang kreatif, jenius serta penuh dengan inovasi ini, mengubah cara kita bekerja, bermain dan berkomunikasi pada saat ini.
David Filo And Jerry Yang [Yahoo!]
Berawal dari hoby, berkambang menjadi brand yang universal. Mengubah cara orang berkomunikasi, mengakses informasi dan belanja.
Shawn Fanning [Napster]
Merupakan pendiri Napster. Sebuah file sharing program secara peer to peer yang memberikan kebebasan untuk saling bertukar file musik secara gratis.
Peter Thiel [PayPal]
Salah satu pendiri Paypal, perusahaan yang memungkinkan orang untuk bertransaksi serta mentransfer uang secara mudah di dunia maya.
Pierre Morad Omidyar [Ebay]
Yang mendirikan tempat belanja online, yang mengubah cara kita berbelanja saat ini.
Jimmy Wales [Wikipedia]
Mendirikan ensiklopedia terbesar di dunia pada tahun 2001. Merupakan referensi paling populer di internet.
Bram Cohen [Bit Torrent]
Mengembangkan Bit Torrent. Generasi penerus napster dalam bentuk yang berbeda.
Matt Mullenweg [Wordpress]
Pendiri wordpress, website open source blogging yang memiliki pengguna paling banyak .
Chad Hurley, Steve Chen, And Jawed Karim [Youtube]
Tiga karyawan paypal yang mendirikan Youtube. Situs video-sharing paling populer di internet.
Julian Assange [Wikileaks]
Merupakan pendiri Wikileaks, situs yang didedikasikan untuk mempublikasikan dokumen rahasia yang dicuri dari seluruh dunia.
Mark Zuckerberg [Facebook]
Pendiri Facebook, Situs social networking terbesar yang mempunyai anggota lebih dari 500 juta orang.
Jeff Bezos [Amazone]
Pendiri toko online terbesar di dunia Amazone.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS Ebay

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • Archives

%d bloggers like this: