Serba Serbi FacebookER

Menurut hasil survey, 30 persen perusahaan tidak lagi menggunakan cara penulisan tangan dari surat lamaran anda untuk lebih mengenal anda. Kini banyak perusahan-perusahaan besar menggunakanFacebook untuk menilai dan mengenal calon pegawainya.  Jadi, jangan sembarang menulis atau meng-upload sesuatu di account facebook Anda. Ini dia kesalahan fatal dalam menggunakan facebook.

1. Memasang Foto Profil Yang Tidak Sopan
Memang tidak ada salahnya jika kamu memasang foto profil yang menunjukkan Anda sedang berpose seksi menggoda atau berfoto ria di club malam bersama teman-teman anda. Namun jika foto tersebut dilihat oleh calon atasan anda, kesan profesional Anda akan langsung hilang.

2. Mengeluh Di Facebook
Banyak pengguna facebook, menggunkan facebook sebagai tempat curhat dan keluh kesah. Seperti berupa keluhan tentang pekerjaan yang semakin menumpuk, atau keluh kesah dengan atasan yang tidak kompeten, dan keluhan dengan rekan kerja anda. Mengeluh adalah wajar, tetapi jika Anda melakukannya di forum publik, anda bersiap menanggung resikonya.

3. Menulis Mengennai Data Diri Palsu
Anda menulis tahun 1984 sebagai tahun lahir Anda di dalam CV anda. Tetapi di Facebook, tahun lahir Anda menjadi lebih muda. Sekecil apapun perbedaan data diri anda tersebut, kamu dapat beresiko dicap pembohong. Minimal ceroboh dan tidak teliti.

4. Mengadukan Teman Anda Melalui Facebook
Hati-hati jika kamu mengadukan teman anda yang membolos kerja melalui facebook. Karena bukan hanya nama teman anda saja yang akan rusak, tidak kecuali nama kamu pun akan di cap sebagai orang yang suka mencari muka

5. Tidak menggunakan fasilitas Privacy Setting
Banyak pengguna facebook tidak mengetahui fasilitas yang dimiliki facebook ini. Kita dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat profil lengkap kita, siapa yang tidak bisa melihat foto-foto tertentu, dsb. Sayangnya, tidak semua pengguna Facebook memanfaatkan fasilitas ini.

6. Tidak Memeriksa Facebook Anda
Anda sudah menjaga halaman Facebook Anda baik-baik sehingga terlihat profesional. Tiba-tiba ada  seoraang teman meng-upload foto yang melecehkan anda, dan tentunya tak lupa men-tag Anda. Rajin-rajinlah mengecek Facebook Anda sehingga bisa langsung menghapus konten yang tidak diinginkan.

5 Tips Mendapatkan Pacar di Facebook

Ditengah kemajuan jaman seperti ini agaknya sosial media seperti facebook menjadi pilihan banyak orang untuk berinteraksi dengan orang lain.  Interaksi facebook tersebut bentuknya macam-macam ada yang berusaha memikat lawan jenis adapula yang bertujuan untuk berbisnis. Baca artikel sebelumnya 5 Tipe wanita yang membuat pria tertarik di situs jejaring sosial. 

Temanfacebookkamu banyak dan saat ini status kamu sedang jomblo pastinya ingin dong mendapatkan pacar di facebook.  Nah buat kamu yang bingung kita akan kasih tips untuk mendapatkan pacar di facebook!

Tampilkan Data Diri Sebenarnya

Ini modal utama dari tips mendapat pacar di facebook karena kepercayaan adalah segalanya. Jika tidak akan membuat sesorang tidak nyaman karena berbohong tentang data diri sendiri.

Percaya Diri

Percaya diri sangat penting sebagai modal utama untuk mendapatkan seseorang untuk dijadikan kekasih. Salah satu tips mendapat pacar di facebook yang utama

Foto Profile dan Album Foto

Sebaiknya jangan memakai foto yang bukan foto asli sebab ini akan membuat suatu masalah bila ketahuan ternyata foto tersebut bohong bukan foto asli. Ini tips untuk mendapatkan pacar di facebook yang jitu.

Interaksi (Like dan Comment)

Ini perlu diperhatikan untuk kamu yang sedang pdkt dengan seseorang Hati-hati dalam memberikan komentar kepada orang yang sedang taksir. Sebaiknya menggunakan fasilitas chat facebook untuk saling mengenal.

Membuat status

Hindari membuat status yang sangat tidak pantas sebab hal ini akan mdembuat orang lain akan menjadi beralih dan tak respect. Orang yang labil sebaiknya harus segera mengubah kepribadian itu.

Lima Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Wanita di Facebook

Saat ini situs jejaring sosial seperti facebook memang menjadi ajang utama untuk berbagai hal.  Namun tak hanya hal positif yang bisa dilakukan di facebook namun banyak juga hal negatif seperti menguntit orang lain sering dilakukan di situs jejaring sosial ini.  Menurut pria, para wanita seringkali memiliki lima kebiasaan buruk yang dilakukannya di facebook.  Seperti apa sih? Yuk kita lihat.

Menguntit Mantan Dengan Membuat Profil Palsu

Hal ini sering dilakukan oleh wanita yaitu membuat profil palsu dan tujuannya adalah untuk memantau mantan pacar tentu tanpa diketahui pasangannya.  Profil palsu ini akan ia gunakan untuk mengetahui gerak-gerik serta aktivitas yang dilakukan mantan pacarnya termasuk apabila ia sudah berhubungan lagi dengan wanita lain.

Status Berlebihan dan Curhat Pribadi

Wanita sudah mengetahui jika status di facebook bisa dibaca oleh siapa saja namun tetap saja status digunakan untuk ajang pamer atau provokasi.  Seringkali wanita membuat status curhat pribadi yang sebetulnya tak layak jadi konsumsi publik apalagi jika menulis tentang kekurangan pasangan.  Tak hanya itu banyak wanita yang pamer soal kelebihannya, tempat yang didatangi atau bahkan hanya sekedar baju yang baru dibelinya.

Memanipulasi penampilan

Menurut pria nih, cukup wanita yang sering memasang foto di Facebook untuk menampilkan citra diri yang tidak sesuai kenyataannya. Dalam foto-foto mungkin ingin terlihat lebih seksi dan berani atau sebaliknya, dan berlawanan dengan realita yang ada. Hati-hati, hal ini bisa menjadi bumerang buat wanita.

Status hubungan palsu

Beberapa wanita single banyak memasang status hubungan dengan “in a relationship” dikarenakan ingin memperoleh citra bahwa dirinya sudah memperoleh pasangan. Ia tidak ingin mendapatkan citra bahwa dirinya tidak laku.  Justru menurut pria hal ini salah karena membuatnya semakin sulit mendapatkan pasangan.

Memasang foto ambigu

Status di facebook wanita tersebut sudah berhubungan dengan seseorang, tetapi dalam beberapa foto terlihat mesra dengan pria lain. Hal ini sengaja dilakukannya untuk membuat orang lain mempertanyakan hubungan dan bahkan memberikan perhatian padanya.  Hal ini menurut pria adalah cara yang kekanakan.

Pengguna Facebook Berkurang?

Saat ini, Facebook salah satu jaringan sosial, masih menggurita di dunia maya. Jumlah pengguna jaringan sosial ini pun tak tanggung-tanggung sekitar 700 juta orang di seluruh dunia.

Saat ini, Facebook salah satu jaringan sosial, masih menggurita di dunia maya.

Tapi, menurut data yang dilansir oleh Inside Facebook, menunjukkan bahwa pengguna facebook di beberapa negara seperti Inggris, Norwegia, Rusia bahkan di negara pendirinya sendiri Amerika serikat terjadi penurunan. Seperti di Amerika Serikat, saat ini hanya 149,8 juta user Facebook yang masih setia menggunakan layanan ini. Angka ini jauh menurun dari semula berkisar 155,2 juta. Gejala ini juga dialami oleh Kanada yang mengalami penurunan sekitar 1,52 juta.

Berkurangnya jutaan pengguna itu tidak dialami oleh beberapa negara lainnya seperti Meksiko, Brazil bahkan Indonesia yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Tetapi, pertumbuhan jumlah user Facebook di negara tersebut tak lebih karena telatnya menggunakan jaringan sosial ini. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sendiri selalu memberikan berbagai fasilitas yang memudahkan para pemakainya. Seperti kemudahan dalam mempromosikan bisnis online atau sekedar main games. Akankah Facebook mengalami nasib yang sama layaknya friendster yang juga ditinggal para penggemarnya? Kita nantikan saja.

Satu dari Lima Perceraian Disebabkan Oleh Facebook

Facebook logo

Facebook logo (Photo credit: Wikipedia)

Facebook tak disangkal lagi memang merupakan bagian dari networking di masa kini.  Keberadaan facebook telah menjadi fenomena yang memang pengaruhnya tak terbantahkan di segala lini kehidupan.  Bahkan menurut survey yang dilakukan oleh American Academy of Matrimonial Lawyer satu dari lima perceraian melibatkan facebook sebagai social networking.  Sekitar 80 persen pengacara perceraian melaporkan bahwa sebagian besar kasus perceraian menggunakan social media sebagai media untuk selingkuh dan yang terbesar adalah facebook.

Pesan menggoda dan foto yang ditemukan padafacebookseringkali menjadi bukti bahwa banyak kasus perselingkuhan yang berawal dari sana.  Banyak kasus yang melibatkan pengguna social media berinteraksi dengan teman lama atau mantan pacar yang sebelumnya tak pernah kontak dalam jangka waktu panjang.

Facebook sejauh ini merupakan penyebab utama untuk social medianya dengan sekitar 66 persen menyatakan bahwa ini merupakan alasan utama kasus perceraian.  Diikuti denganMySpace sekitar 15 persen dan twitter sekitar 5 persen.  Sementara itu survey di Inggris menunjukkan bahwa sekitar 20 persen dari perceraian penyebabnya adalah berselingkuh di facebook. “Alasan utamanya adalah orang kebanyakan menjalani chatting yang menjurus di facebook” demikian yang diungkapkan oleh Mark Keenan, managing director dari Divorce Online.

Bintang Desperate Housewives, Eva Longoria berpisah dari suaminya pemain basket Tony Parker setelah ia kedapatan berselingkuh dengan wanita di facebook.  Saat ini buktinya bukan lipstik di kerah baju lagi melainkan selingkuh lewat chatting untuk memuaskan hasrat seksual.

Bahkan seorang menteri Amerika menjadi headlines karena ia menyebut facebook sebagai portal ketidaksetiaan dan memaksa yang lainnya untuk menutup account mereka setelah mendapati sekitar 20 pasangan bercerai di gereja New Jersey gara-gara facebook.  Seorang penasihat perkawinan Terry Real mengatakan bahwa banyak orang yang menggunakan facebook untuk menciptakan dunia fantasi mereka.  Namun sebetulnya facebook tak bisa disalahkan karena masalahnya bukan pada facebook namun hilangnya cinta dalam pernikahan.

facebook nonprofits

facebook nonprofits (Photo credit: cambodia4kidsorg)

5 Tipe Wanita Yang Membuat Pria Tertarik di Situs Jejaring Sosial

Situs jejaring sosial memang selalu menjadi cara bagi seseorang untuk menambah kenalan. Selain itu situs jejaring sosial juga sering menjadi sebuah media dimana seseorang mendapatkan pasangan. Seperti halnya foto yang terlihat menarik membuat lawan jenis menjadi ingin kenal lebih dekat. Banyaknya foto wanita di jejaring sosial sering membuat pria ingin segera berkenalan. Baca juga Lima kebiasaan buruk wanita yang sering dilakukan di facebook. Inilah tipe wanita yang membuat pria tertarik di situs jejaring sosial.

Mantan kekasih
Hubungan yang pernah terjadi kemudian putus dan sekarang menjadi status mantan. Hal ini dapat dilakukan apabila dulu putusnya dengan baik-baik tanpa ada ribut dan masalah besar. Foto wanita mantan kekasih menjadi incaran pria di facebook.

Teman dari kekasih
Biasanya cara ini dilakukan oleh pria untuk mendalami karakter kekasihnya atau memang sekadar ingin mengenal mereka. Namun bisa menjadi bahaya bila terjadi perselingkuhan di dunia maya. Foto wanita teman dari kekasih juga menjadi incaran pria di facebook.

Wanita terakhir yang dikencaninya
Selama pria terlihat jujur tidak ada salahnya berteman dengan teman wanita lain. Sebaiknya Anda mengizinkannya berteman di jejaring sosial.

Teman kerja
Teman kerja wanita membuat pria tertarik menjadikannya teman di situs jejaring sosial.

Wanita berbikini

Tipe ini merupakan tipe yang selalu membuat para pria banyak yang penasaran. saat pria menemukan foto wanita sedang memakai bikini. Namun sebenarnya itu hanya akumulasi dari rasa penasaran pria.

facebook

facebook (Photo credit: sitmonkeysupreme)

Facebook: Page kuliner paling rame & asik

Siapa sih sekarang yang gak punya Facebook, semua foodlovers yang baca ini juga tentunya sudah punya semua dong. Di zaman sekarang ini, Facebook bagaikan KTP bagi tiap2 individu, setiap berkenalan dengan orang baru, pasti kita minta facebook mereka. Mungkin suatu saat kartu nama akan tergantikan oleh Facebook hehe..

Ngomong-ngomong soal Facebook, social media yang satu ini jangan cuma dipake buat bikin halaman profil kita doang dong. Masih banyak kegunaan Facebook yang lain. Coba deh browsing page-page dan application facebook yang asik-asik. Kalo beruntung bahkan kamu bisa menemukan komunitas yang cocok buat kamu :)

Berikut kita kasih list page tentang kuliner di facebook yang udah punya komunitas dan pagenya aktif. Klik di gambarnya untuk langsung menuju ke page Facebook tersebut :)

1.  Resep Masakan Online

Siapa sih sekarang yang gak punya Facebook, semua foodlovers yang baca ini juga tentunya sudah punya semua dong. Di zaman sekarang ini, Facebook bagaikan KTP

2. Kuliner Indonesia

Siapa sih sekarang yang gak punya Facebook, semua foodlovers yang baca ini juga tentunya sudah punya semua dong. Di zaman sekarang ini, Facebook bagaikan KTP

3. Diet Langsing Sehat Alami

Siapa sih sekarang yang gak punya Facebook, semua foodlovers yang baca ini juga tentunya sudah punya semua dong. Di zaman sekarang ini, Facebook bagaikan KTP

4. Lapar.com

Siapa sih sekarang yang gak punya Facebook, semua foodlovers yang baca ini juga tentunya sudah punya semua dong. Di zaman sekarang ini, Facebook bagaikan KTP

Hantu Posting Status di Facebook?

Sosial media memang saat ini sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berinteraksi dengan orang lain dan juga menawarkan barang dagangan.  Namun banyak juga yang menggunakannya untuk alasan kejahatan termasuk pada seorang ibu yang berduka ini.  Ibu ini kehilangan anaknya yang meninggal karena kecelakaan namun beberapa jam setelah anaknya meninggal ia diteror di facebook oleh seseorang yang mengaku sebagai anaknya.

Berawal pada halaman facebook palsu yang dibuat dengan mengatas namakan Jordan Agar, anaknya yang tewas akibat kecelakaan.  Dalam posting tersebut menurut Bridget ibunya bahwa anaknya menulis bahwa ia belum mati.  Bahkan sebuah posting menuliskan sebuah undangan untuk Bridget sang ibu agar datang ke pesta ulang tahun Jordan.  Bridget sendiri merasa kesal dengan hal tersebut dan ia menganggapnya tidak berperasaan.

Bridget juga yakin bahwa yang melakukannya bukanlah hantu anaknya melainkan orang-orang yang tak bertanggung jawab. Jordan sendiri meninggal setelah mopednya menabrak tembok 30 detik dari rumahnya di Tutbury, Staffs. Ia tewas, sehari sebelum ia merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dan melewati tes mengemudi moped.

Bridget mengatakan bahwa ada posting yang menuliskan bahwa anaknya tidak mati dan saat ini sedang duduk di depan komputer.  Bridget sendiri tidak dapat menahan kesedihannya dikarenakan ia amat menyayangi anaknya dan apa yang dilakukan seseorang di facebook itu amat keji. Pihak keluarga akhirnya melaporkan kepada facebook untuk menghapus profil Jordan.  Staf pengelola facebook juga ikut membantu polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan masih mencari pelakunya.

Mereka yakin bahwa ini bukanlah perbuatan dari hantu Jordan melainkan orang yang tidak bertanggung jawab dan melecehkan pihak keluarganya.  Menurut juru bicara Facebook hal ini tidak bisa dibiarkan dan merupakan pelanggaran dan cara yang bisa dilakukan oleh facebook adalah menonaktifkan acount yang diketahui melanggar persyaratan mereka.

………………………………………………………………………………………………………..

 

The Facebook Debate

 In today’s Signal, Facebook investors need convincing; display ads are out, and word-of-mouth is in, according to Marketing Land; welcome to the very complicated world of monetizing mobile; why Google wants Meebo; Shawn Fanning and Sean Parker create a video chat service; what the growth of Exchange Traded Funds (ETFs) can teach the ad industry; and a whole lot more.

Facebook comments, ads don’t sway most users: poll (Reuters) The findings in a recent Reuters/Ipsos online poll give credence to investors’ worries about Facebook’s money-making abilities. Four out of five FB users have never bought a product or service as a result of advertising or comments on the social network site, so investors need convincing that the company has figured out how to translate popularity into a profitable business.

The “Paid Organification” Of Facebook: Why Facebook’s Plan Isn’t About Display Ads   (MarketingLand) Greg Finn believes that the future of Facebook marketing isn’t about display ads, but rather brand participation and interaction. He asserts that having a Facebook page is essential because it makes available options that don’t exist for external site targeting: “The ‘I don’t click on ads’ argument should soon cease while advertisers will find increased reach and visibility with a natural or word-of-mouth format.”

Monetizing Mobile Requires More Than Just Waiting For Ad Dollars  (TechCrunch) Over 100M people in the U.S. have smartphones, and consumers are spending over 60 minutes a day consuming media. Yet, there is a huge discrepancy in the amount of time people spend on their phones and the number of advertising dollars allocated to mobile. It’s complicated — very complicated — for now.

Google Is Buying Meebo, The Online-Chat Startup That Reinvented Itself As An Ad Play
(BusinessInsider) Is Google buying Meebo to bolster its online advertising business or, because it’s impressed with Meebo’s social-discovery tools, to bolster Google+ … or both?

In Video Chat Reboot, Nudists Need Not Apply (Business Week)  Shawn Fanning and Sean Parker have created a video chat service that takes what was compelling about Chatroulette (the once fascinating online hook-up video service ) but makes it safe, fun, and potentially profitable. And, yes, they say they’ve solved the problem of male exhibitionism by linking a person’s chat identity with the identity already cultivated on Facebook.

High Stakes in Internet Tracking (TR) Will “Do Not Track” kill off innovation along with targeted advertising? It’s not either/or; it’s both. We have to change the model to one controlled by the consumer.

How the US Online Advertising Market Can Grow by 1,000% in the Next 10 Years  (PandoDaily) There’s a lot the online advertising industry can learn by studying the underlying principles behind the 1,000% growth Exchange Traded Funds (ETFs) experienced in the last decade. Then again, we did have that crash in 2008…

What To Do When Attacked by Pirates (WSJ)  Rob Reid, who founded Listen.com, the company that created the Rhapsody music service, discusses the “swashbuckling arena” of digital piracy and how the publishing world is acquitting itself far better than the brash music industry.

32 Innovations That Will Change Your Tomorrow (NYT) Contraptions and modifications such as electric clothes, subway straps as games, and anti-hangover booze are included in an entire issue devoted to the future from the editors of the Times.

Facebook Isn’t the Only One Worried About Mobile (Digiday) Serving ads on mobile devices hasn’t been easy, and it’s been a struggle to find other methods to make money from this channel. But the problem will be solved, no doubt. Email is too important to users and the information gleaned from users is too important to tech giants.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS Ebay

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • Archives

%d bloggers like this: