SEKILAS Khasiat Dan CARA MENANAM BUAH SIRSAK

sirsak tipspetani

Buah Sirsak sering juga dinamakan orang Nangka Belanda, Nangka Sabrang dan buah Mandalika. Mungkin karena Sirsak rnemang bukan buah asli Indonesia. Tanaman Sirsak berasal dari Hindia Barat. Buah Sirsak yang telah masak dimakan dalam keadaan segar setelah dikupas terlebih dahulu. Selain dari itu juga banyak digunakan untuk membuat sari buah, dodol dan untuk campuran es sirup. Bentuk buah Sirsak tidak beraturan. Ada yang bulat, ada pula yang lonjong bahkan ada yang , bengkok bentuknya. 
 
Dengan kata lain, bentuk buah Sirsak dari berbentuk ginjal sampai berbentuk seperti telur saja.Kulit buahnya dilengkapi oleh duri-duri lunak yang hijau warnanya. Sewaktu masih muda buahnya berwarna hijau, setelah masak warnanya menjadi hij au kehitam-hitaman. Dagrng buahnya berwarna putih dan mengandung banyak serat. Biji Sirsak berwarna hitam. Bentuknya agak lonjong dan pipih. Dalam Setiap buah terdapat biji yang cukup banyak. 
 
Pohon Sirsak mempunyai percabangan batang yang rendah. Tinggi pohonnya antara 3 sampai 8 meter. Daunnya memanjang dengan bentuk lanset atau bulat telur terbalik. Bunganya berdiri sendiri berhadapan dengan daun. Bentuk bunga seperti kerucut. Warnanya kuning muda. Dasar bunga cekung, benang sarinya cukup banyak, begitu pula bakal buahnya. Menanam tanaman Sirsak dengan mempergunakan bijinya. Dapat juga dengan cara tempelan atau okulasi. Musim berbuah adalah pada bulan Januari dan Februari setiap tahunnya. Satu bulan sebelum penanaman lubangnya sudah harus dipersiapkan. Persiapan dilakukan dengan jarak 6 meter. 
 
Cara menanamnya sama saja dengan cara, menanam tanaman buah-buahan lainnya. Demikian pula pemeliharaan selanjutnya, Pohon Sirsak baru dapat dipetik buahnya setelah berumur 3 tahun lebih. 
 
Sirsak membutuhkan masa pertumbuhan untuk membentuk dedaunan tajuk pohon selama lebih kurang 2 tahun. Masa peralihan dari masa pertumbuhan ke masa berbuah memerlukan jangka waktu kira-kira 1 tahun. 
 
Buah yang terbentuk sebelum pohon berumur 3 tahun, biasanya rontok, apalagi kalau mengalami kekurangan air pada waktu musim kemarau. Kemungkinan buahnya rontok ini dapat dicegah. Caranya dengan mengairi tanah di sekitar, Pohon Sirsak sampai cukup lembab. 
 
Tetapi rontoknya bunga dan buah dapat juga disebabkan oleh hal yang lain. Umpamanya perimbangan antara Pemakaian zat Pati untuk Pertumbuhan, Daun-daunnya dan penimbunan zat pati dalam bakal buah pada masa peralihan itu belum seimbang. 
 
Buah yang sudah terbentuk, sering tidak jadi, tumbuh lanjut karena tidak menerima penyaluran bahan makanan yang akan ditimbunnya dengan wajar, Buah yang tidak dapat tumbuh dengan wajar itu, rontok dengan sendirinya. Untuk mengatasi hal Yang demikian itu, pohon 
 
Sirsak itu harus diberi pupuk sebagai Penambah bahan makanan pada masa Peralihan itu.Sehingga dapat pula .dengan segera memasuki masa berbunga dan berbuah. Lebih baik lagr kalau pemupukan itu dilakukan sebelum ada bunga atau buah yang rontok. Pemberian pupuk dilakukan secara teratur sekali setahun. Dipakai pupuk kandang secukupnya.

Apa sich manfaat buah sirsak

Pohon sirsak didepan rumahku termasuk yang jarang dipasaran karena dia jenis buah sirsak manis, rendah kandungan air dan sedikit biji. Buah ini lebih enak dikonsumsi langsung tanpa harus dijus. Setelah lama tidak berbuah dia memunculkan buahnya bergelantungan karena rutin kupetik daunnya untuk dikonsumsi sahabatku yang memgidap myom. Daun sirsak diklaim sebagai daun yang banyak manfaat untuk pengobatan kanker.

Namun kali ini aku bukan ingin membahas daunnya, tetapi manfaat dari buahnya. Dari beberapa artikel dapat disebutkan manfaat buah sirsak adalah sebagai berikut:

  1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
  2. Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
  3. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.
  4. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
  5. Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
  6. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.
  7. Sebagai zat anti bakteri, jamur, parasit maupun cacing
  8. Menurunkan tekanan darah, strees maupun depresi
  9. Menormalkan kembali sistem syaraf yang rusak
  10. Membantu mengatasi masalah pencernaan

Wach, koq nggak kutemukan manfaat buah sirsak untuk asam urat ya, kalau begitu temanku bisa kusarankan mengganti jus kesukaannya dengan jus blimbing untuk asam uratnya.

Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker

Selain buah delima yang terkenal sebagai obat penyembuhan kanker, ternyata sirsak juga memiliki keunggulan yang sama di dalam penyembuhan kanker, terutama pada daunnya.

Mengolahan daun sirsak untuk pengobatan kankerpun dikatakan cukup mudah yaitu dengan merebus atau dijadikan teh.

Selain untuk mengobati kanker, penyakit seeprti kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan menguatkan syaraf juga dapat terobati dengan daun sirsak.

Kegunaannya sebagai obat kanker, daun sirsak berfungsi menghambat petumbuhan bakteri dan perkembangan virus di dalam tubuh. Daun sirsak juga dapat menghancurkan dan menyerang sel – sel kanker. Kandungan zat antikanker yang ada di daun sirsak diyakini khasiatnya lebih baik daripada kemoterapi.

 KHASIAT DAUN SIRSAK

Cara penggunaannya cuci bersih daun sirsak dan rebus sesuai dengan takaran secukupnya. Minum sari rebusan daun sirsak dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Namun mengkonsumsinya juga jangan terlalu berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh. rebus 1 lembar daun sirsak yang sudah tua, lalu rebus dengan 3 gelas air. Rebus sampai tersisa 1 gelas saja. Minum 2 kali sehari.

Efek yang diadapatkan setelah meminum ini adalah panas seperti setelah di kemoterapi.

Daun Dan Buah Sirsak ternyata memiliki banyak manfaat, seperti halnya Buah Pepaya. Bauh yang satu ini memang bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita. Buah yang memiliki nama latin Annona muricata L ini tumbuh dengan subur di Indonesia. Banyak orang yang sudah membuktikan Manfaat Daun Dan Buah Sirsak, ini berdasarkan beberapa hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan.

Manfaat Daun Dan Buah Sirsak

Nah, berikut adalah beberapa Manfaat Daun Dan Buah Sirsak dan berbagai cara pengolahannya agar bisa dijadikan sebagai obat. Berikut selengkapnya:

1. Pengobatan Kanker.
10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.

2 Sakit Pinggang.
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

3. Bayi Mencret.
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

4. Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Bisul.
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.

6. Anyang-anyangen.
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

7. Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

8. Penyakit Liver.
Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu

9. Eksim dan Rematik.
Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit

10. Bunga sirsak
Bunga sirsak dapat digunakan utk menyembuhkan katarak tapi bagaimana penggunaannya saya belom tau. Kalo saya sudah dapatkan resepnya akan saya tambahkan di sini.

The Large Benefits of Soursop and Cancer Treatment

There are some medications or treatments which might be successfully conducted to cure people from cancer but there are still a lot more cases of cancer remains unsolved. These researches have come up with so many chemical medication products to treat cancers but still they can’t bring the ultimate solutions even to anticipate people from being attacked by cancer therefore researches then are subjected to some natural ingredients including finding the relation between soursop and cancer since some people believe that they both are connected.

soursop and cancer

Originally soursop is known as a native fruit derived from the Central American soils such as Mexico, the Caribbean and some parts of South American countries as well. The soursop fruit was also even found in some other parts in the world which include African sub-Saharan countries which have tropical temperatures. In some part of South Asian countries soursop which is often called as Graviola fruit can be found too. Practically it’s quite easy to find this fruit today since soursop can easily be found in any department stores or supermarkets. Many people believe that soursop and cancer are strongly connected to each other as there are claims that soursop is the alternative treatment for cancer. Indeed the research remains conducted to finalize the reason of why and how come soursop and cancer are connected or whether they really are related to each other.

A soursop cancer study was conducted somewhere in 1970’s by the National Cancer Institute to find out the effects of the soursop juice on cancer. It was perhaps the first research ever conducted to obtain the possibility to get the solution for cancer problems using the Graviola juice. The research was then continued in 1976 that came up with the result that soursop leaves and stems can be effective to eliminate the malignant cells. From such research then many scientists believe thatsoursop and cancer are really connected in a strong relation that more than twenty laboratory tests and studies showed that Graviolaleaves may effectively kills cancer cells before they spread up to cause human deaths.

Following researches in many different studies and laboratories were then conducted to break the sourop cancer hoax and convinced how effective the soursop eliminates the cancer cells. The Journal of Natural Products even published the results of Catholic University of South Korea research that has clinically proven that soursop cancer cure can kill the colon cancer cells about ten thousand times better than Adriamycin which is a drug commonly used for chemotherapy. The soursop tea which is taken from the soursop leaves may also work in unique ways that it only eliminates harmful cells and leave the other healthy and friendly cells to grow. Those leaves are the best soursop benefits as it works much smarter than the chemotherapy that kills both harmful and friendly cells indiscriminately. There are larger soursop health benefits since it may help to treat approximately twelve different kinds of cancers that range from breast cancer, colon cancer, prostate cancer, lung cancer and many more. The soursop and cancer treatment is perhaps not perfectly cure people from cancer but it may effectively help to treat the cancer.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS Ebay

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • Archives

%d bloggers like this: