5 Tips Membuat Account Yahoo Mail Lebih Aman….

By Joko Susilo

buat email yahoo indonesiaBeberapa rekan ada yang bertanya setelah posting mengamankan gmail saya terbitkan pada posting sebelumnya.

Kalau tips buat yahoo, ada gak pak joko? apa mungkin yahoo sudah terlalu aman, jadi gak perlu dikasih tips hehe – Wiwit Yudiantara

terima kasih. atas artikel yang baik ini, semoga para net bisa waspada atas hacker yang nakal, untuk di yahoo bagaimana mas, apa sama atau ada trik tertentu. salam.- thono

Tips-tipsnya ada yang mirip-mirip dengan mengamankan email di gmail. Seperti misalnya gunakan password yang tidak mudah ditebak dengan menggunakan simbol-simbol. Namun ada beberapa tips tambahan sesuai dengan fasilitas yang disediakan email yahoo. Mari langsung simak saja…

  1. Gunakan sign-in seal. Gunanya untuk memastikan kalau anda masuk ke situs Yahoo yang asli. Anda bisa atur segelnya berupa teks atau gambar. Untuk mengaktifkannya anda bisa mulai dengan klik pada link seperti pada gambar di bawah. kemudian klik “start now” dan anda bisa atur segel anda. Tiap buka website mail.yahoo.com, segel itu akan tampak.
  2. Lihat tanda kunci. Kalau anda terima email–dari yahoo misal–lihat tanda kunci. Itu artinya email tersebut sudah diverifikasi melalui DomainKeys. Berarti email tersebut memang berasal dari yahoo.
    mail id
  3. Update informasi akun anda. Di sini setelah kemudian anda masukkan password anda, anda bisa tambahkan alamat email yahoo anda lainnya. ini berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada email yahoo anda anda, anda bisa gunakan tambahan email yahoo lainnya untuk mengamankan kembali email yahoo anda itu.
  4. Ubah password. Kalau anda rasa ada orang lain yang menggunakan email anda, anda bisa segera ubah password email yahoo anda.
  5. Recovery email anda. kalau ternyata anda lupa password email yahoo anda, atau mungkin anda lupa Id yahoo anda, anda bisa klik di sini. dan kemudian pilih permasalahan anda untuk kemudian datanya anda kirimkan ke alamat email yahoo anda lainnya. Itulah gunanya punya alamat email yahoo lebih dari satu. Agar ketika anda lupa password, bisa anda kirimkan ke alamat email yahoo yang lain.

Tidak sulit kan untuk membuat email yahoo anda lebih aman? Anda bisa praktekkan sekarang juga.

Salam ACTION!

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini! Terimakasih.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS Ebay

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • Archives

%d bloggers like this: