10 Fakta Paling Mengerikan dan Menjijjikan

Banyak fakta-fakta dalam kehidupan yang tidak kita ketahui sebelumnya ternyata amatlah mengejutkan.  Terkadang kita menganggap sepele hal-hal kecil yang tentunya memiliki banyak pengaruh terhadap kehidupan sehari-hari.  Apa saja itu? Check these out!

  1. Hati-hati Jika mencuci handuk dicampur dengan pakaian. Dapat membuat handuk dan pakaian terkontaminasi dengan kotoran.
  2. Fakta kali ini begitu sangat mengejutkan sekaligus menyeramkan. Alkaptonuria merupakan suatu kondisi yang jarang di mana urine seseorang berubah warna kecoklatan-hitam gelap saat terkena udara.
  3. Pesugihan merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mencapai kekayaan. Seperti yang terjadi pada tahun 2000-an sejumlah 29 anak albino telah dibunuh dan dipotong-potong terpisah dengan parang di Tanzania untuk memasok perdagangan bagian tubuh.
  4. Ketahui ada rata-rata lebih dari 700 jenis bakteri yang berkembang ada di mulut manusia. Air  liur manusia juga menjaga keseimbangan asam pada mulut. Hal ini akan membuat  mulut akan sangat asam dan akan menghancurkan gigi kita sendiri.
  5. Sekitar tahun 2008 tepatnya di Illinois, Nyonya Flyod merupakan seorang wanita berusia 56 tahun yang memiliki anjing piaraan. Tragisnya jempol kaki wanita tua tersebut di gerogoti oleh anjing kesayangannya sendiri saat dia tidur. ia terlambat menyadarinya bahwa ternyata  dia menderita penyakit diabetes yang dapat merusak syaraf-syarafnya.
  6. Kekerasan memang kerap kali sering terjadi di manapun dan kapanpun sama halnya dengan kekerasan yang lebih dari 200.000 tindak kekerasan dan 40.000 pembunuhan di televisi ditonton oleh seorang anak Amerika yang rata-rata baru lulus dari sekolah dasar.
  7. Ironis sekali bila diketahui hukuman sebesar 50 %  jauh lebih berat di penjara untuk nkejahatan mereka daripada penjahat yang memiliki wajah tampan.
  8. Begitu sangat menjijikan sekali bila ternyata kutu kemaluan ditemukan pada rambut kemaluan. Namun tidak hanya pada rambut kemaluan kutu juga dapat ditemukan di dada dan paha. bahkan juga terdapat pada rambut yang ada di wajah seperti bulu mata dan alis, tentu fakta ini benar-benar sangat menjijikan.
  9. Bagi para pengguna kokain sebaiknya harus lebih berhati-hati karena dapat menyebabkan gangren usus parah.
  10. Sekitar tahun 1800-an perempuan Turki sering mengikat kucing dalam karung dan membuangnya ke laut.

Mengenal Kutu Pada Alat Kelamin Manusia

Pthirus atau Phthirus pubis (disebut juga Pubic lice atau kutu Pubic) adalah serangga parasit

Pthirus atau Phthirus pubis (disebut juga Pubic lice ataukutuPubic) adalah seranggaparasit penghisap darah yang hidup di kulit sekitar kemaluan manusia. Manusia adalah satu-satunya tuan rumah parasit ini. Manusia dapat juga penuh dengan kutu tubuh (Pediculus humanus corporis) dan kutu kepala (Pediculus humanus capitis).

Penularan kutu kelamin biasanya terjadi akibat hubunganseksual. Selain Itu Penularan dari orang terdekat kita bisa terjadi melalui pemakaian handuk, pakaian, pakain dlam, tempat tidur atau closets yang sama secara bergantian. Sebagian besar orang dewasa lebih sering terkena kutu ini di bandingkan dengan anak-anak

Gejala yang sering ditimbulkan biasanya gatal-gatal, rasa gatal itu adalah akibat hasil dari sentuhan liur kutu dengan kulit disekitar kemaluan kita, dan (rasa gatal) menjadi semakin kuat pada dua minggu atau lebih setelah kita terkena wabah kutu ini. Gigitan kutu dapat menimbulkan luka pada kulit yang menjadi jalan masuk bagi organisme lainnya seperti virus dan bakteri

Walaupun daerah kulit kemaluan menjadi tempat favorit dari kutu ini, Namun sedikit kasus pada pasien pria, kutu dan telur juga dapat ditemukan pada rambut di daerah perut, kumis dan janggut.

Pthirus atau Phthirus pubis (disebut juga Pubic lice atau kutu Pubic) adalah serangga parasit

Salah satu cara pencegahan untuk mengatasi kutu ini adalah dengan cara mencukur bulu disekitar kemaulaun kita, dan seringlah membersihkannya. Dan hindarilah berganti-ganti pasangan.

Monster Yang Ada Di Dekat Kita

Monster? Sebenarnya bukan monster yang selama ini kamu ketahui, berikut ini adalah mahluk kecil yang apabila diperbesar ribuan kali akan memiliki bentuk yang sangat seram dan terlihat seperti monster.

 
Tungau
Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya.
 
Kutu kepala manusia

Kutu kepala adalah sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup dibagian kepala. Kutu betina mampu bertelur enam buah sehari. Telur ini selalu melekat dengan kuat pada rambut. Telur-telur ini akan menetas setelah kurang lebih 8 hari. Kutu kepala merebak dengan cepat melalui sentuhan dengan rambut yang bermasalah. Ia juga dapat melompat ke kepala melalui berus atau sikat rambut, topi, bantal dan tuala.
 
Belatung
Belatung atau bernga/berenga adalah larva dari lalat. Beberapa jenis belatung yang ditemukan dalam mayat dapat berguna bagi ilmuwan forensik. Dari tahapan perkembangan, belatung ini dapat digunakan untuk menandakan lamanya waktu sejak kematian, dan juga tempat organisme bersangkutan mati.
 
Ukuran belatung lalat rumah tangga adalah 9,5–19,1 mm. Identifikasi belatung menggunakan klasifikasi yang disebut tahapan “Instar”. Belatung tahap instar I panjangnya 2–5 mm; instar II 6–14 mm; instar III 15–20 mm. Masing-masing tahap tersebut berlangsung selama berturut-turut 2–3 hari, 3–4 hari, dan 4–6 hari (rata-rata untuk lalat rumah) sejak telur diletakkan. Dengan menggunakan data tersebut dan tanda-tanda lain, waktu kira-kira sejak kematian dapat diperkirakan oleh ilmuwan forensik.
 
Earwig
Earwig sebenarnya adalah sebutan orang barat terhadap serangga ini. Di beberapa daerah di Indonesia sendiri, hewan ini dikenal dengan nama cocopet. Nama “earwig” berasal dari kata-kata dalam bahasa Inggris “ear” (kuping) & “wiggle” (sesuatu yg bergerak). Nama itu muncul karena adanya mitos bahwa hewan ini biasa masuk ke dalam telinga manusia & kemudian tinggal di dalamnya. Mitos yg sepenuhnya salah, namun earwig memang kadang-kadang tidak sengaja masuk ke lubang telinga karena mencari tempat persembunyian mengenai hal itu akan dibahas di bawah.
 
Earwig mudah dikenali dengan melihat tubuhnya yg kecil & ekornya yg panjang dengan semacam capit di ujungnya. Earwig sendiri rata-rata memang berukuran kecil – umumnya sekitar 1-3 cm, walaupun earwig St. Helena bisa tumbuh hingga ukuran 8 cm. Ekor (atau lebih tepat abdomennya) earwig sangat lentur sehingga ia bisa membengkokkan ekornya ke depan seperti kalajengking & menggunakan capit di ujungnya untuk berbagai keperluan.
 
Mereka bisa menggunakan capit di ujung ekornya untuk menangkap – dan kadang-kadang sampai memotong mangsa & musuhnya. Beberapa spesies earwig juga diketahui mengunakan capit di ujung ekornya sebagai alat bantu dalam perkawinan.
 
Beruang air
Tardigrades (dikenal dengan Water Bears / Beruang Air) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada. Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan. Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773.
 
Nama Tardigrades berarti “pejalan lambat” yang diberikan oleh Spallanzani (1777). Panjang tubuh tardigrades dewasa adalah 1,5 mm, paling kecil ukurannya 0,1 mm, larvanya berukuran 0,05 mm. Tardigrades bisa ditemukan di semua bagian dunia, mulai dari puncak Himalaya hingga di dasar samudera, dan dari kutub hingga di bagian ekuator. Tempat yang paling disukai di tempat berganggang. Di pantai, tanah maupun di air dapat dijumpai binatang mini ini. Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrim.
 
Tardigrades dapat bertahan di lingkungan yang beku (0 derajat celcius) hingga di tempat yang bertemperatur tinggi (151 derajat celcius). Bahkan dapat bertahan terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi di mana makhluk hidup lain dapat bertahan. Oleh karena itu, tardigrades dikenal sebagai hewan yang polyextremeophiles. Dengan kemampuan tersebut, tardigrades merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan bila terjadi perang nuklir atau bencana alam lain yang ekstrim.
 
Bahkan tardigrades dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering. Kemampuan unik lainnya dari tardigrades adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yang hampa udara. Pada suatu penelitian tardigrades dapat hidup selama10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yang mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dalam keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, dan bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.
 
Lalat buah
Drosophila melanogaster adalah jenis serangga bersayap yang masuk ke dalam ordo Diptera, (bangsa lalat). Spesies ini umumnya dikenal sebagai lalat buah dalam pustaka-pustaka biologi eksperimental (walaupun banyak jenis lalat-lalat buah lainnya) dan merupakan organisme model yang paling banyak digunakan dalam penelitian genetika, fisiologi, dan evolusi sejarah kehidupan. Drosophila melanogaster populer karena sangat mudah berbiak (hanya memerlukan waktu dua minggu untuk menyelesaikan seluruh daur kehidupannya), mudah pemeliharaannya, serta memiliki banyak variasi fenotipe yang relatif mudah diamati.
 
Rayap
Rayap adalah serangga sosial anggota bangsa Isoptera yang dikenal luas sebagai hama penting kehidupan manusia. Rayap bersarang di dan memakan kayu perabotan atau kerangka rumah sehingga menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi. Rayap masih berkerabat dengan semut, yang juga serangga sosial. Dalam bahasa Inggris, rayap disebut juga “semut putih” (white ant) karena kemiripan perilakunya.
 
Kutu daun
Kutu daun kapas Aphis gossypii Glover (Homoptera: Aphididae) merupakan salah satu hama yang menyerang daun muda dan pucuk tanaman , terutama pada tanaman musim kemarau. Serangga ini bersifat polifag dan kosmopolitan, menyerang dengan cara menusuk dan mengisap cairan sel-sel epidermis dan mesofil daun dengan menggunakan stiletnya.

Casu Marzu, Keju Belatung Dari Italia

Casu marzu (disebut juga casu modde, casu cundhídu atau formaggio marcio) adalah keju tradisional dari Sardinia yang terbuat dari susu domba. Casu marzu berarti “keju busuk” dalam bahasa Sardinia dan keju ini juga dikenal sebagai keju belatung. Keju ini dilarang dikonsumsi di Uni Eropa, namun dapat ditemukan di pasar gelap di Sardinia, Italia. Keju ini dibuat dengan menggunakan larva dari allat keju yang termasuk keluarga Piophila casei. Lalat ini dikenal juga dengan istilah cheese skipper. Keju ini berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan sakit perut, muntah-muntah, diare dan intestinal myiasis atau penyakit usus.

Casu marzu dibuat dari keju Pecorino, keju Italia yang terbuat dari susu domba. Keju ini dijemur di bawah sinar mataharii Kemudian lalat-lalat Piophila casei datang dan bertelur di keju tersebut. Telur-telur itu kemudian menetas dan mengeluarkan belatung yang mencerna keju Pecorino tersebut. Belatung-belatung tersebut memproduksi enzim yang melakukan proses fermentasi dan menyebabkan lemak dalam keju membusuk. Terkadang, kulit keju Pecorino dipotong dan belatung-belatung yang sudah menetas dimasukkan ke dalam keju. Hal ini mempercepat proses pembuatan casu marzu. Belatung-belatung hidup terdapat pada keju yang sudah matang dan siap di makan.

Casu marzu memiliki rasa yang tajam dan tekstur yang sangat lunak. Keju ini mengeluarkan cairan yang disebut lagrima yang berarti “air mata” dalam bahasa Sardinia. Bagi para ahli entomologi lagrima ini dikenal sebagai “pembusukan hitam” dalam tahap dekomposisi. Satu potong keju casu marzu dapat dipenuhi dengan ribuan belatung hidup. Menurut warga lokal Sardinia, casu marzu hanya boleh dimakan ketika belatung-belatungnya masih hidup. Ketika belatung-belatung tersebut mati, casu marzu menjadi busuk dan beracun untuk dikonsumsi manusia.

Gembala-gembala di daerah pegunungan di Italia memproduksi keju ini dalam jumlah kecil untuk dijual di pasar gelap. Keju-keju ini hanya dijual kepada pelanggan yang dipercaya karena terdapat denda bagi yang menjual ataupun menyajikan keju ini. Casu marzu biasanya disajikan dengan roti khas Sardinia yang disebut pane carasau dan anggur merah yang tajam yaitu Cannonau. Pelindung mata sebaiknya digunakan ketika memakan casu marzu untuk menjaga mata dari belatung yang melompat-lompat. Belatung tersebut dapat melompat setinggi enam inci dan mengenai bola mata bila tidak dilindungi.

4 Hewan Yang Dimakan Hidup-Hidup

Manusia dikenal dengan kebiasaan makan mereka yang luar biasa, didukung oleh kemampuan mereka untuk memakan apa saja yang ada di rantai makanan, mereka adalah puncak dari rantai makanan. Setiap hari kita menemukan bahan makanan baru dan mencoba untuk memakan apapun. Tapi pertanyaannya adalah: Etiskan kita memakan sesuatu di meja yang pada saat yang sama sedang berjuang sekuat tenaga untuk menyelamatkan hidupnya?

1) Casu Marzu (Italy)

Makanplus sudah beberapa kali membahas tentang keju yang satu ini (baca: http://lapar.com/makanplus/casu-marzu-keju-belatung-dari-italia). Casu marzu dibuat dari keju Pecorino, keju Italia yang terbuat dari susu domba. Keju ini dijemur di bawah sinar mataharii Kemudian lalat-lalat Piophila casei datang dan bertelur di keju tersebut. Telur-telur itu kemudian menetas dan mengeluarkan belatung yang mencerna keju Pecorino tersebut. Belatung-belatung tersebut memproduksi enzim yang melakukan proses fermentasi dan menyebabkan lemak dalam keju membusuk. Terkadang, kulit keju Pecorino dipotong dan belatung-belatung yang sudah menetas dimasukkan ke dalam keju. Hal ini mempercepat proses pembuatan casu marzu. Belatung-belatung hidup terdapat pada keju yang sudah matang dan siap di makan.

Menurut warga lokal Sardinia, casu marzu hanya boleh dimakan ketika belatung-belatungnya masih hidup. Ketika belatung-belatung tersebut mati, casu marzu menjadi busuk dan beracun untuk dikonsumsi manusia.

2) Drunken Shrimp (China)

Terdaftar sebagai satu dari sepuluh makanan terkejam yang pernah terdaftar di daratan China, Drunken Shrimp atau Udang Mabuk sudah sangat terkenal disana. Drunken Shrimp adalah salah satu fastfood yang dapat disajikan dalam waktu kurang dari 30 detik.

Cara penyajiannya mudah, udang yang masih hidup direndam kedalam panci berisi Anggur Putih China. Setelah udang-udang tersebut mabuk, hidangan sudah bisa dihidangkan. Kamu akan melihat udang itu melompat-lompat dan berguling-guling layaknya orang mabuk, dan udang-udang itu akan kalian makan hidup-hidup.

Makan udang dalam keadaan mentah ataupun setengah matang dapat menyebabkan infeksi parasit di perutmu, namun walau begitu, hidangan ini tetap digolongkan sebagai hidangan yang sangat lezat.

3) Ikizukuri (Japan)

Dalam bahasa Inggris juga dikenal dengan Living Sashimi, dalam bahasa kita dikenal dengan ‘kejam’ :p. Kamu pernah makan sashimi? Ini adalah kasus ekstrem dari sashimi. Sashimi yang biasa kamu makan adalah potongan ikan mentah segar yang sudah di iris tipis-tipis dan tinggal lep. Sashimi yang ini adalah potongan daging ikan yang sudah diiris-iris, namun masih menempel pada badan si ikan, yang masih hidup, masih bernafas, dan masih lengkap anggota tubuhnya.. Bisa kamu bayangkan kekejamannya? Berusaha memakan si ikan yang masih berjuang untuk kelangsungan hidupnya?

4) Living Baby Octopus (Korea)

Kalo kamu menganggap makan gurita secara biasa (dimasak) itu sudah menjijikan, kamu harus menjauhi yang ini dulu deh kayaknya. Living Baby Octopus akan menari-nari sebelum akhirnya kamu kunyah dan kamu makan hidup-hidup.

Kunyah disini adalah merupakan keharusan. Kalau kamu tidak mengunyah dengan benar, ada kemungkinan si bayi gurita itu akan berpegangan di tenggorokanmu saat kamu telan dan bisa menyebabkan kematian akibat sulit bernafas.

Ada beberapa pilihan untuk menyajikan bayi gurita ini:

1. Siram dengan minyak wijen, dan mungkin saus sambal untuk penguat rasa.

2. Dengan soru, minuman beralkohol dari Korea. Rendam bayi guritanya terlebih dahulu hingga dia tertidur (katanya sih bakalan tertidur tapi saya juga belum mencoba langsung), baru kunyah.

3. Kamu bisa potong-potong dulu bayi guritanya menjadi kecil-kecil (tapi tetap bergerak-gerak lho), atau langsung dimakan. Pilihan yang manapun bakalan tetap kekejaman bagi si bayi gurita.

5 Makanan Paling Menjijikan yang dikonsumsi Manusia

Makanan menjijikan memang banyak macamnya di dunia namun ada beberapa makanan yang teramat menjijikan sehingga amat sulit dibayangkan jika makanan ini bisa dimakan. Namun makanan-makanan ini benar-benar dimakan dan teramat menjijikan.

Casu Marzu

Casu marzu merupakan keju tradisional dari susu domba namun ngerinya keju ini sebelumnya diteluri oleh lalat Piophila casei dan kemudian dibiarkan selama beberapa waktu hingga aktifitas larva berkembang di keju itu. Hal yang lebih mengerikan adalah keju tersebut dimakan dengan belatung-belatungnya. Namun pemerintah Italia menyatakan makanan ini sebagai ilegal dan berbahaya.

Corn Smut

Corn smut ini merupakan penyakit jagung yang dapat menginfeksi setiap bagian dari tanaman jagung dan menimbulkan spora dan jamur. di Meksiko makanan ini dianggap sebagai makanan lezat.

Plasenta Manusia

Placentophagy adalah sebutan bagi mamalia yang mengkonsumsi placentanya sendiri. Hal mengerikan ini terjadi juga dengan manusia. Hal menjijikan ini terjadi di Amerika modern dan Eropa, Meksiko, Hawaii , Cina serta kepulauan Pasifik. Ternyata diyakini bisa mencegah depresi postpartum dan komplikasi kehamilan lainnya. Mereka menganggap plasenta hanya organ sementara karena itu memakannya tidak dianggap praktek kanibalisme. Bahkan ada koktail plasenta dengan resep sebagai berikut 1 / 4 cangkir plasenta mentah, 8 oz jus, es batu, 1 / 2 cangkir wortel. Campurkan semua bahan pada mesin pengaduk selama 10 detik. Lalu hidangkan. Ih benar-benar mengerikan ya

Sup Darah Beku

Salah satu makanan yang paling menjijikan di dunia ini berasal dari vietnam dan dibuat dari darah mentah bebek atau angsa bahkan kadang-kadang babi dengan campuran kacang dan rempah-rempah.  Biasanya sup ini dinikmati dengan segelas alkohol.

Sup Kalajengking

Dari namanya saja sup yang berasal dari Cina selatan ini terbuat dari binatang kalajengking dan bisa untuk menghilangkan rematik. Di daerah asalnya, banyak penduduk berternak kalajengking untuk masakan yang satu ini.

Makanan Terekstrim Dari Yang Ekstrim?

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk..

Sandwich otak goreng


Sebelum meluasnya era penyakit sapi gila, salah satu menu yang digandrungi di St Louis Missouri Amerika Serikat adalah roti dengan irisan tipis otak sapi goreng. Kini, roti lapis dengan isian otak masih tersedia di Ohio River Valley, namun seringkali digantikan dengan roti hamburger.

Di Meksiko dan El Salvador, otak sapi dikenal dengan sebutan sesos dan digunakan sebagai bahan taco dan burrito. Otak memiliki tekstur lembek dan aroma yang sangat sedikit. Penambahan bumbu pedas sangat membantu menciptakan rasa.

Haggis

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Hidangan tradisional Skotlandia, yang disebut Haggis berasal dari daging hati, jantung dan paru-paru domba dicampur dengan bawang, rempah-rempah, oatmeal, garam dan kaldu. Semua bahan direbus dalam perut domba selama beberapa jam.

Larousse Gastronomique, ensiklopedia gastronomi populer mengklaim Haggis memiliki tekstur lembut dengan rasa kacang yang gurih dan lezat. Makanan ini tersedia sepanjang tahun di supermarket Skotlandia dengan kemasan kaleng. Bahkan dengan alasan praktis, banyak yang tinggal dipanaskan sebelum di makan. Menu serupa dapat ditemukan di beberapa negara Eropa lain dengan memanfaatkan daging sapi, kambing, atau babi sebagai pengganti domba.

Serangga

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Memakan serangga atau entomophagy cukup umum di berbagai belahan dunia, kecuali Amerika Utara dan Eropa. Tak sulit menemukan pedagang yang menjual belalang goreng, jangkrik, kalajengking, laba-laba dan cacing di jalan-jalan di Bangkok, Thailand.
Serangga merupakan sumber makanan tinggi protein dengan asam lemak dan vitamin yang penting bagi tubuh. Bahkan, tepung serangga sering digunakan untuk membuat chocolate chips.

Tiram Rocky Mountain

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Tiram yang satu ini bukan berasal dari laut, melainkan nama yang diberikan untuk testis goreng kerbau, sapi atau babi. Rocky Mountain tiram atau ‘Prairie Oysters’ adalah menu yang terkenal di wilayah tertentu AS dan Kanada. Biasanya, bahan makanan diperoleh dari peternakan. Testis dikupas, direbus, dan digiling dengan tepung lalu digoreng. Biasanya menu disajikan bersama saus koktail.

Unta Guling

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Resep unik suku Badui Arab merupakan resep terbesar yang tercatat di museum rekor dunia. Hidangan terdiri dari satu ekor unta utuh dengan memasukkan isi satu ekor domba dan 20 ekor ayam. Perut domba diisi telur dan beras, kemudian dipanggang hingga matang.

Hakarl

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Anthony Bourdain, pelancong makanan teraneh di dunia mengklaim hakarl, makanan asal Islandia salah satu menu paling menjijikkan di muka bumi. Hakarl dibuat dari perut hiu Baskin Greenland yang difermentasi selama dua hingga empat bulan. Hakarl tersedia di toko makanan di Islandia memiliki bau tajam amoniak. Selama penyajiannya, hakarl dipotong kecil-kecil dengan tusuk gigi.

Fugu

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Dalam bahasa Jepang, Fugu berarti ikan buntal beracun dengan kandungan tetrodotoxin yang mematikan. Hanya koki khusus dengan pengalaman dua-tiga tahun serta melewati tes resmi yang diizinkan mengolah ikan Fugu. Beberapa koki memilih membuang racun yang menimbulkan sensasi ‘setrum’ pada lidah dan bibir.

Casu Marzu

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Menu asal kota Sardinia di Italia berupa keju yang merupakan rumah bagi larva hidup serangga. Larva sengaja ditambahkan untuk proses fermentasi yang mendekati titik dekomposisi, titik lemak keju telah rusak.

Seringkali saat menyantap Casu Marzu, seekor cacing kecil menembus lapisan keju atau melompat hingga puluhan sentimeter di atas meja. Sehingga, banyak yang memilih menyingkirkan serangga sebelum menikmati keju dengan rasa pedas tersebut.

Sannakji

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Makanan laut mentah sudah tak asing lagi di seluruh dunia. Namun, dibandingkan dengan sashimi dan sushi, sannakji memberi petualangan makan yang berbeda. Makanan ini berupa bayi gurita hidup yang diiris dan dibumbui dengan minyak dan taburan wijen.

Saat disajikan, tentakel sannakji masih menggeliat-geliat. Bila tak dikunyah dengan baik, sannakji bisa saja menempel pada mulut dan tenggorokan.

Balut

Mungkin udah sering kami membahas tentang makanan paling esktrim di dunia. Tapi yang satu ini bener-bener udah super ekstrim banget! Penasaran kan? Nih baca yuk
Balut nampaknya menduduki peringkat teratas makanan aneh dari seluruh dunia. Walaupun tidak menggeliat seperti halnya gurita di Korea, balut berupa telur bebek atau telur ayam yang telah dibuahi dan telah berkembang menjadi embrio calon unggas.

Embrio kemudian direbus dan siap dimakan. Di Filipina, Kamboja dan Vietnam, balut adalah makanan umum dan dijajakan pedagang kaki lima. Makanan yang seringkali telah berbentuk unggas ini bisa sangat membingungkan, tetapi rasa yang paling dominan biasanya ayam atau bebek.

Duh, kalau makanannya begini, mending makan tahu-tempe aja deh ya :p

Autosarcophagy, Kebiasaan Makan Paling Mengerikan Yang Pernah Ada

Berbagai perilaku orang di dunia moderen tak mencerminkan moral dan adab dari hakikat sebagai manusia sesungguhnya.  Banyak hal-hal aneh dan mengerikan yang terjadi dan ini umumnya berhubungan dengan faktor mental serta psikologi seseorang.  Termasuk diantaranya berbagai hal aneh mengenai kebiasaan makan aneh dan bahkan teramat mengerikan.

Salah satu kebiasaan makan aneh yang pernah ada dan tercatat dalam sejarah adalah Autosarcophagy.  Ini adalah kebiasaan yang merupakan self-cannibalism atau memakan diri sendiri.  Hal ini dikategorikan sebagai Pica yaitu kebiasaan yang terkait dengan mengkonsumsi sesuatu yang tidak seharusnya dikonsumsi.

Beberapa orang ada yang terlibat dalam self-cannibalism yang merupakan bentuk paling ekstrim dari modifikasi tubuh sebagai contohnya memakan kulit mereka sendiri.  Sementara ada juga orang-orang yang meminum darahnya sendiri dan ini disebut dengan autovampirsm.

Sebuah kejadian paling mengerikan terjadi di tanggal 13 Januari 2007 ketika seorang seniman asal Denmark, Marco Evaristti mengundang teman-teman terdekatnya untuk jamuan makan malam.  Apa yang terjadi ternyata hidangan utamanya adalah pasta namun yang paling mengerikan adalah topping dari pasta tersebut adalah bakso yang dibuat dari lemak tubuh Marco sendiri yang dibuang melalui liposuction.  Benar-benar menjijikan dan membuat mual.

Sebuah kejadian yang tak kalah ngeri berkaitan dengan kebiasaan makan aneh ini terjadi saat seorang pria bernama Bernd Jurgen Armando Brandes amat berharap dirinya terlibat dalam self-cannibalism sebelum akhirnya ia benar-benar dimakan oleh seorang pembunuh asal Jerman bernama  Armin Meiwes.

Bahkan Bernd sendiri sebelum tewas memberikan sebuah catatan bahwa ia menyerahkan dirinya sendiri untuk dimakan.  Isi dari catatan itu seperti yang dikutip dari usenet menyatakan bahwa dirinya sangat ingin disajikan di meja makan dan seluruh tubuhnya adalah untuk dimakan.

Benar-benar mengerikan dan hal ini bukan saja kebiasaan makan aneh namun juga perilaku seseorang yang menderita gangguan jiwa parah.

10 Cara Unik Makan Serangga

Foodlovers, selama ini mungkin kita menganggap serangga sebagai makanan yang menjijikan tetapi jangan salah lho berikut ada 10 cara makan serangga jadi lebih lezat!

Lumuri Dengan Coklat

Campur dengan Nasi

Tambahkan Dalam Sup

Panggang Bersama dengan kue

Jadikan Topping Pizza

Sebagai Lolipop serangga

Taco serangga juga boleh

Jadiin sate

Digoreng supaya renyah

Campur dengan salad dan sayuran

Kalajengking dan Tikus Yang Dijadikan Santapan

Entomophagy merupakan istilah dari kebiasaan makan serangga.  kebiasaan makan yang aneh ini memang terjadi pada beberapa tempat di belahan bumi lain.  Jika kamu tinggal di Beijing atau Bangkok, maka kebiasaan makan serangga dan sejenisnya merupakan hal biasa.

Disana banyak terdapat sup kalajengking, sate ular, sate ulat maupun serangga lainnya yang dianggap sebagai cemilan.  Bahkan burung gereja yang baru saja menetas dan bayi tikus dijadikan santapan disana.  seringkali kita bergidik ngeri melihat kebiasaan tersebut namun balik lagi pada kebiasaan makan masing-masing daerah yang berbeda beda.

Crickets on sticks yang dijadikan snack di Beijing

Lebih banyak lagi snack di Beijing termasuk tikus

Bayi burung gereja yang juga dijadikan santapan

Sate ular dan reptil lainnya

Sup Kalajengking

Makanan Ilegal di Vietnam

Orang Vietnam adalah pemakan yang suka bertualang, sehingga tidak takut untuk memakan sesuatu yang bagi orang lain mungkin menjijikkan. Bahkan di sana ada ungkapan, bahwa jika seorang pria Vietnam melihat jenis hewan yang baru pertama kali dilihatnya, maka ia akan bertanya: “Apakah hewan ini berbahaya?”. Selanjutnya, ia akan bertanya: “Apakah hewan ini bisa di makan?”

Yang unik, orang Vietnam tak takut memakan semua bagian tubub hewan tersebut, sehingga jika memasak hewan tertentu, semua bagian tubuh hewan itu, dari kepala sampai kaki, semua dimasak. Karena kebiasaannya ini, banyak sekali hidangan unik dari negara itu.

Menu Serangga

Maka, di Vietnam, hindarilah semua restoran yang menyajikan menu hewan eksotis. Mereka tidak unik, tapi ilegal.Suku Khmer yang tinggal di Delta Mekong termasuk salah satu pemakan serangga dan laba-laba paling banyak di Vietnam, meski beberapa suku yang tinggal di pegunungan juga menikmati camilan serangga air raksasa, tarantula dan kalajengking. Yang paling sering dikonsumsi adalah jangkrik, larva lebah dan ulat sutera. Kebanyakan serangga itu digoreng dan diberi bumbu agar ada rasanya sebab tanpa bumbu, serangga itu tak punya rasa.

Menu Kodok

Orang Vietnam tidak hanya makan kaki kodok. Setelah mengeluarkan isi perut dan menguliti kodok-kodok gendut ini, mereka biasanya menggoreng, merebus atau memanggangnya. Satu perkecualian: pada malam pertama turunnya hujan deras, para penduduk kampung akan berburu sejenis katak berkulit halus. Mereka kemudian akan merebusnya utuh, setelah mengeluarkan otot perut, lalu memakan seluruh katak ini — termasuk kulit, usus, dan lainnya, dengan sedikit perasan lemon, garam dan merica.

Pha lau

Membuang bagian tubuh hewan bukanlah kebiasaan di Vietnam. Pha lau adalah tumpukan usus, paru, ginjal, hati dan perut sapi atau babi. Jeroan gurih itu dipotong dan diisikan ke dalam baguette atau dijual per piring untuk teman camilan minum bir atau anggur beras.

Menu Gigi cumi

Gigi cumi (rang muc) adalah satu lagi bukti bahwa orang Vietnam tidak pernah membuang bagian tubuh hewan. Bagian mulut cumi-cumi berbentuk bundar seukuran kelereng, berwarna putih, dengan paruh hitam mungil muncul di ujungnya. Direbus dengan jahe, dipanggang jadisate, atau digoreng tepung, makanan ini populer sebagai camilan anak sekolah atau ibu-ibu yang sibuk.

Menu Telur janin bebek

Telur janin bebek adalah camilan, makanan pembuka, dan teman minum bir yang sangat populer. Isinya lebih keras dari telur rebus biasa, dengan janin bebek yang sudah setengah terbentuk di dalamnya. Mungkin ada tanda-tanda bulu yang mulai muncul, tapi akan hancur di dalam mulut. Cara memakannya: pecahkan bagian atasnya, sisip cairannya, lalu sendok isinya. Bumbu yang populer adalah lemon dan merica hitam, rempah-rempah segar, acar sayuran, bawang putih mentah atau cabai hijau.

Sayangnya, beberapa restoran di Vietnam menyajikan hewan liar, bahkan yang terancam punah, dan sebagian besar didapat dengan cara ilegal. Vietnam membolehkan “peternakan” hewan liar ini beroperasi jika mereka membayar izin. Tetapi banyak peternakan yang mendapatkan daging hewan dari pemburu gelap, termasuk bagian tubuh harimau, cairan hati beruang, dan cula badak yang diselundupkan dari Afrika.

Maka, di Vietnam, hindarilah semua restoran yang menyajikan menu hewan eksotis. Mereka tidak unik, tapi ilegal.

Sushi Serangga Yang Ekstrim

Ada sebuah buku masak yang judulnya adalah Tanoshii Koncu Ryhori. Buku ini adalah sebuah buku khusus masakan yang menggunkan serangga dan ulat sebagai salah satu bahan makanan. Pengarang buku ini adalah Shoichi Uchiyama. Uchiyama adalah seorang penulis yang tinggal di Tokyo, dan memiliki izin sanitasi makanan.

Di buku tersebut, Uchiyama menganjurkan kita untuk lebih banyak mengkonsumsi serangga dibanding hewan lainnya. Menurut studi, serangga itu banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, dan nutrisinya itu lebih seimbang daripada ikan. Untuk menguatkan pendapatnya itu, Uchiyama juga bilang kalau serangga itu lebih cepat besar dan ngga membutuhkan makanan sebanyak hewan lain termasuk ikan. Serangga juga tidaktempat yang luas dibanding hewan lainnya.

Nah! Salah satu dari “menu serangga” yang ada di bukunya itu adalah sushi yang menggunakan serangga sebagi salah satu bahan pembuatannya. Ada juga lho sushi yang terbuat dari ulat-ulat kecil gitu.
Hm sounds creepy.. I cant even imagine how it looks like.

Enam Makanan Paling Horror dari Vietnam

Sepertinya ini akan menjadi berita yang patut semua orang wajib untuk mengetahui bahwa di Vietnam bahwa semua bagian tubuh binatang dapat dimasak dan di makan. meskipun sebenarnya hewan-hewan ini bukan salah satu hewan yang layak untuk dikonsumsi dan bahkan cukup mengerikan. Ada ungkapan lokal Vietnam yang mengatakan bahwa ketika seorang pria berhadapan dengan jenis hewan yang baru pertama kali dilihatnya, ia akan bertanya: “Apakah hewan ini berbahaya?”. Selanjutnya, ia akan bertanya: “Apakah hewan ini bisa dimakan?”

Intinya orang Vietnam merupakan seorang pemakan yang suka bertualang bahkan mereka tidak takut untuk memakan semua bagian hewan. Berikut ini adalah enam hidangan unik dari Vietnam, yuk kita lihat

Jangkrik Goreng

Jangkrik goreng yang diternakkan jangkrik ini terasa ringan dan renyah seperti berondong jagung saat disantap. Tak Hanya jangkrik ada hewan serangga dan laba-laba yang sengaja diternak dan dimasak untuk makanan utama. Suku Khmer yang tinggal di Delta Mekong mengkonsumsi cemilan tarantula, kalajengking dan juga serangga air raksasa. Namun yang paling sering dimakan yakni jangkrik lebah dan ulat sutera. Hewan ini digoreng dengan diberi bumbu agar memiliki rasa saat dimakan.

Kodok

Di Vietnam Kodok merupakan hewan yang paling lezat untuk dinikmati dengan sereh dan cabai. Bahkan tidak hanya makan kaki kodok. Namun juga biasanya kodok digoreng kemudian direbus atau dipanggang setelah mengeluarkan isi perut dan menguliti kodok. Namun ada sebuah pengecualian bila pada malam pertama turunnya hujan deras, para penduduk kampung akan berburu sejenis katak berkulit halus. Kodok itu akan direbus dengan utuh, setelah mengeluarkan otot perut, lalu mereka akan memakan seluruh katak ini  termasuk kulit, usus, dan lainnya dengan sedikit perasan lemon, garam dan merica.

Pha Lau

Ada lagi Pha lau yang juga tidak kalah dari kodok yakni bedanya ditambahkan ke dalam mie rebus dan hot pot. Pha lau merupakan kumpulan usus, paru, ginjal, hati dan perut sapi atau babi. kemudian jeroan itu dipotong dan diisikan ke dalam baguette untuk camilan minum bir atau anggur beras.

Gigi Cumi

Gigi cumi juga merupakan makanan yang termasuk populer di kota-kota pinggir pantai pasar ikan nelayan. Gigi cumi atau yang lebih dikenal dengan rang muc adalah bagian mulut cumi-cumi berbentuk bundar seukuran kelereng, berwarna putih, dengan paruh hitam mungil muncul di ujungnya. Biasanya gigi cumi ini di masak dengan cara diirebus dengan jahe, dipanggang jadi sate, atau digoreng tepung. Gigi cumi ini menjadi makanan ini populer sebagai camilan anak sekolah.

Telur Janin Bebek

Terakhir makanan aneh dan mengerikan di Vietnam adalah makanan telur bebek atau disebut dengan trung vit long dan telur burung puyuh adalah penganan kecil yang populer. Telur janin bebek merupakan dianggap sebagai makanan cemilan. Isinya lebih keras dari telur rebus biasa, dengan janin bebek yang sudah setengah terbentuk di dalamnya. Cara memakan telur bebek mungkin ada tanda-tanda bulu yang mulai muncul, tapi akan hancur di dalam mulut yakni dengan pecahkan bagian atasnya, sisip cairannya, lalu sendok isinya. Bumbu yang populer adalah lemon dan merica hitam, rempah-rempah segar, acar sayuran, bawang putih mentah atau cabai hijau.

Ditemukan 20 Species Baru Laba-Laba Dan Kalajengking Raksasa

Selama 20 tahun, peneliti lapangan dari berbagai tempat di pelosok dunia telah meneliti beberapa ekosistem paling aneh, misterius dan mengancam di bumi ini. Saat ini mereka telah menemukan lebih dari 1300 species barum walaupun baru sekitar 500 yang sudah berhasil di klasifikasikan dan dinamakan secara benar.

Kini, untuk merayakan 20 tahun masa pencarian mereka, mereka mengumumkan beberapa spesies yang sudah mereka temukan lama, yang hingga kini masih terasa aneh dimata kita.

Dari mulai ikan yang bisa mengeluarkan warna seperti aliran listrik, lalu kalajengking biru raksasa, laba-laba berbulu terbesar yang pernah ditemukan (makannya kadal), serangga raksasa, kodok pinokio dan lain-lain. Langsung liat aja gambar-gambarnya yuk biar puas!

Berbagai Spesies Serangga Berukuran Raksasa

Kalau lihat kecoa di kamar mandi aja kita udah takut, ternyata ada banyak spesies serangga di luar sana yang ukurannya berpuluh-puluh kali lebih besar. Kira-kira gimana ya reaksi kita kalau lihat serangga sebesar ini?

Kumbang Titan Kumbang: Guyana Perancis dan Brazil
Larva spesies serangga ini belum pernah ditemukan, namun diperkirakan untuk memberi makan dalam kayu dan mungkin memerlukan beberapa tahun untuk mencapai ukuran penuh sebelum mereka menjadi kepompong.

Kumbang Gajah Meksiko , Venezuela
Rentang kehidupan Kumbang Gajah dewasa adalah sekitar satu sampai tiga bulan.

Giant Long-Legged Katydids: Indonesia

Dipercaya sbg serangga terbesar di dunia.

Kumbang Goliath : Ghana, Pantai Gading / Afrika Khatulistiwa, Tengah dan Timur
Mereka makan terutama pada getah pohon dan buah-buahan.

Kecoa Penggali Raksasa: Australia
Mereka adalah spesies serangga  kecoa terbesar di dunia.

Laba – Laba Unta Raksasa: padang pasir di Timur Tengah
Giant Camel Spider bahkan telah ditemukan bersembunyi di dalam kantong tidur prajurit.

Giant Walking Stick: Banyak daerah Di dunia
Mereka adalah spesies serangga terpanjang di dunia.

Giant. Weta Selandia Baru
Mereka adalah salah satu serangga terberat di dunia. Berat Mereka dapat seberat burung gereja.

Ngengat Atlas : Asia Selatan dan Tenggara
Di India, ngengat Atlas dibudidayakan untuk sutra .

Tarantula Hawk: Ditemukan hampir dipenjuru Dunia. 
Mereka adalah spesies serangga negara bagian New Mexico. Mereka makan tarantula, itulah cara mereka mendapatkan nama mereka.

Serangga Air Raksasa: Hampir Seluruh Dunia
Di Thailand mereka dianggap makanan lezat, dan sering ditangkap dan dikumpulkan dengan lampu hitam.

Queen Alexandra’s Birdwing: Papua New Guinea

Ini kupu-kupu terbesar di dunia. Spesimen pertama yang pernah ditemukan dijatuhkan dengan menggunakan senapan.

Chinese Mantis: Worldwide 
Berasal dari China, mereka pertama kali diperkenalkan ke Amerika Utara sekitar 1895 sebagai sumber pengendalian hama.

Japanese Giant Hornet: Japan 
Sebuah spesies serangga Hornet Jepang meradsa terganggu akan mengejar ancaman yang dirasakan sampai 3 mil. Mereka membunuh, rata-rata, 40 orang setiap tahun. Itu lebih dari binatang liar lainnya di Jepang.

“Cacing Cumi”: Spesies Baru Di Laut Sulawesi

Spesies baru yang aneh ditemukan melimpah di Laut Sulawesi. Seperti cumi-cumi, tapi bukan seperti cacing tapi juga bukan. Akhirnya para ilmuwan sepakat menamakan hewan itu ‘squid worm’ alias ‘cacing cumi’. Dengan nama ilmiah adalah Teuthidodrilus samae. Spesies ini diduga kuat berperan sebagai missing link antara spesies yang hidup di lumpur dasar laut dan yang hanya hidup dalam kolom air.

Spesies baru ini ditemukan oleh ilmiwan dari Woods Hole Oceanographic Institute dan the University of California, Santa Cruz. Lokasinya berada di Laut Sulawesi.

Para ilmuwan menggunakan kapal penjelajah laut yang dikendalikan jarak jauh, hingga kejauhan 2.800 hingga 2.900 meter di antara Indonesia dan Filipina. Atau hanya berjarak 100 meter dari dasar Laut Sulawesi.

Comments
One Response to “10 Fakta Paling Mengerikan dan Menjijjikan”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. Free Piano says:

    Free Piano

    Your article contains really great and helpful info. I’m very satisfied that you simply shared this helpful information with us. Please keep us up to date when you create new blog. If you have some spare time, me very happy if you could skim through…



Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS Ebay

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • Archives

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 414 other followers

%d bloggers like this: